4 Kelebihan Motor Injeksi Dari Karburator

  • Whatsapp

Sejumlah besar sepeda motor yang di jual sekarang sudah memakai tehnologi injeksi. Hal tersebut tidak lepas dari keunggulan yang diberi dibanding dengan skema karburator. Salah satunya yang paling terkenal, lebih gampang dari bagian perawatan.

Jika anda sudah memakai sepeda motor injeksi, ada banyak kelebihan dari tehnologi injeksi yang harus didapati.

1. Pembakaran Jadi Lebih Prima

Dengan perbandingan AFR (air fuel ratio) yang lebih baik serta dikendalikan oleh piranti elektronik, karena itu motor yang memakai tehnologi injeksi akan membuahkan pembakaran yang tambah lebih baik dibanding skema karburator.

Ini dikarenakan, AFR yang dibuat telah sesuai keperluan motor, serta bisa beralih saat suhu udara seputar naik atau turun. Karena terdapatnya sensor udara yang akan menganalisis suhu serta keadaan udara percampuran dengan bahan bakar dipandang lebih prima.

2. Mengonsumsi BBM Lebih Hemat

Seperti telah disebut awalnya, motor yang memakai tehnologi injeksi mempunyai pembakaran yang lebih prima.

Pembakaran yang lebih prima ini akan punya pengaruh pada mengonsumsi bahan bakar. Sebab pembakaran lebih prima, karena itu proses pembakaran akan jadi lebih maksimal. Pembakaran maksimal ini akan punya pengaruh pada mengonsumsi bahan bakar kendaraan.

Diluar itu, injector umumnya mempunyai setelan program yang sesuai standard pabrik. Pabrik akan menyetel ECM pada motor hingga mengonsumsi bahan bakar yang paling maksimal buat motor bisa diraih.

3. Tidak Ribet Lakukan Penyetelan

Jika skema pembakaran masih memakai skema karburator, karena itu seringkali berlangsung pergantian setelan AFR. Umumnya, pergantian setelan ini disebabkan oleh getaran – getaran yang dibuat mesin, atau kualitas karburator yang makin alami penurunan.

Ini tidak berlangsung pada skema pembakaran motor injeksi. Pemrosesan AFR yang berlangsung pada motor injeksi dikendalikan serta diperintah oleh skema computer yang bernama Electronic Control Module.

Electronic Control Module atau ECM ini telah mempunyai setelan serta komposisi yang final, hingga bisa dirubah jika memakai software serta computer. Ini bisa kurangi kewalahan pemotor dalam hadapi setelan komposisi karbutor yang seringkali beralih – ganti.

4. Tidak Sulit Diservis

Apa hal yang butuh dikerjakan saat lakukan servis teratur pada motor? Tentu diantaranya bersihkan karburator dengan membongkarnya.

Jika motor memakai skema injeksi, pemotor bisa melalui ini. Cukup menyemprotkan injector cleaner ke lubang busi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *