5 Manfaat Pisang Bikin Pencernaan Sehat

  • Whatsapp

Sangat banyak kebaikan yang terdapat dalam suatu pisang, nutrisi yang terdapat di pisang diantaranya karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, potasium (kalium), serta magnesium. Dengan beberapa kandungan nutrisi yang dipunyainya, karena itu banyak juga faedah pisang yang dapat didapat badan.

Faedah pisang nyatanya juga penting buat pencernaan Anda. Berikut beberapa faedah yang dapat didapat.

  1. Anda sedang sakit perut? Coba tangani dengan konsumsi pisang sebab salah satunya faedahnya bisa menolong menurunkan permasalahan pencernaan. Faedah pisang yang memiliki kandungan serat serta beberapa nutrisi ini, benar-benar baik untuk kesehatan pencernaan.
  2. Pas jadi pelengkap program diet. Pisang ialah buah yang memiliki kandungan serat. Makanan memiliki serat dapat perlambat proses pencernaan. Hasilnya, Anda akan merasakan kenyang lebih lama serta membuat Anda bisa makan lebih sedikit.
  3. Menangani konstipasi. Berlaku spesial untuk mengonsumsi pisang yang telah masak. Tetapi berhati-hati sebab dampaknya akan kembali bila Anda konsumsi pisang yang masih hijau alias belum masak.
  4. Pisang yang belum masak adalah sumber sari pati resisten, yakni makanan buat bakteri baik yang berada di usus besar, serta dengan begitu akan tingkatkan skema pencernaan sekaligus juga memperhatikan kesehatan aliran pencernaan Anda.
  5. Riset tunjukkan jika skema makan tinggi buah dan sayur, terhitung pisang, bisa kurangi efek kanker usus besar. Ini disangka berkaitan dengan kandungan serat serta anti-oksidan pada pisang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *