Berikut Penjelasan WHO Mengenai Ciri-ciri Virus Corona

  • Whatsapp
Berikut-Penjelasan-WHO-Mengenai-Ciri-ciri-Virus-Corona
Foto dari Canva Photos Unlimited

Wabah virus corona yang saat ini tengah melanda negara-negara di dunia termasuk salah satunya Indonesia memang memiliki dampak yang sangat luar biasa dalam segala bidang. Tidak hanya dalam bidang kesehatan saja, tetapi corona juga berdampak pada perekonomian Indonesia. Banyak sekali tempat usaha dan berbagai macam kantor dinas harus bekerja dari rumah untuk menghentikan penyebaran virus ini. World Health Organization (WHO) adalah salah satu organisasi yang sampai dengan saat ini telah menjelaskan bahwa ada beberapa ciri-ciri virus corona yang bisa ketahui apabila sudah menjangkit seseorang.

Di Indonesia, kasus pasien corona selalu mengalami peningkatan setiap harinya. Kasus untuk pasien yang positif sudah banyak sekali. Akan tetapi perlu diketahui juga bahwasanya meskipun memang masih banyak dan jumlah penambahan kasus positif dan pasien yang meninggal nyatanya untuk jumlah pasien yang sembuh juga selalu mengalami peningkatan. Menurut beberapa penjelasan dari pasien yang berhasil sembuh dari corona menjelaskan intinya adalah jangan sampai pikiran kita stres karena bila stres akan sangat berpengaruh terhadap kondisi imun kita dan virus akan semakin ganas menyerang tubuh kita.

Banyak yang bilang bahwa gejala corona memang sangat mirip dengan penyakit flu biasa. Akan tetapi memang pada kenyataannya masih banyak sekali gejala lain yang mungkin orang lain belum mengetahui apa saja yang menjadi ciri atau gejala apabila seseorang terjangkit corona. Menurut penjelasan dari WHO berikut ini adalah beberapa gejala yang mungkin timbul bila seseorang terinfeksi penyakit virus corona:

1. Pilek, Batuk dan Demam

Gejala umum dan paling awal pasien akan mengalami beberapa gejala seperti penyakit flu biasa. Contohnya adalah pasien yang positif corona akan mengalami ciri yakni demam tinggi, pilek dan batuk kering. Gejala ini akan semakin memburuk dan memang tidak selamanya demam, pilek dan batuk adalah corona. Tetapi bila seseorang atau orang yang memiliki gejala tersebut sempat kontak dengan pasien positif Covid -19 maka besar kemungkinan bahwa orang tersebut sudah tertular virus corona.

2. Sakit Tenggorokan Dan Badan Lemas

Ciri selanjutnya apabila seseorang terkena virus corona adalah apabila orang yang sebelumnya pernah kontak langsung atau datang ke suatu wilayah atau negara yang terdampak virus corona. Pasien yang diduga terjangkit Covid -19 tidak hanya mengalami demam, batuk dan pilek saja akan tetapi ada beberapa pasien yang mengeluhkan mengalami sakit tenggorokan dan badan menjadi lemas atau tidak bertenaga.

3. Sesak Napas

Orang yang sudah terinfeksi virus corona akan mengalami keluhan sesak napas. Virus ini merupakan salah satu jenis virus yang akan menyerang sistem pernapasan manusia dengan sangat ganas. Dan kondisinya akan semakin parah apabila yang terjangkit virus tersebut adalah orang yang sebelumnya memiliki riwayat penyakit yang cukup parah seperti hipertensi, diabetes dan jantung.

Di atas adalah beberapa penjelasan dari WHO mengenai ciri-ciri virus corona. Anda perlu tahu bahwa dalam perkembangannya ternyata saat ini ada kasus baru yakni seseorang yang ternyata kondisi kesehatannya baik-baik saja malah positif Covid -19. Dia tidak menunjukkan gejala apapun yang ada badannya sehat dan tidak ada tanda-tanda batuk atau flu. Kondisi inilah sebenarnya yang sangat berbahaya karena orang tidak sadar bahwa dirinya sedang terinfeksi corona dan dia bebas berinteraksi dengan orang lain. Maka dari itu ikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dengan orang lain.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *