Cara Promosi Bisnis Laundry Sepatu Paling Jitu bagi Pemula 

  • Whatsapp
Sebelum-Beli-HP-Samsung-A70-Kenali-Dulu-5-Kelebihannya
Foto dari Canva.com Photos Unlimited

Bisnis cuci sepatu atau laundry sepatu menjadi salah satu peluang bisnis yang terbilang cukup menjanjikan. Lihat saja bisnis cuci sepatu yang dijalankan dr. Tirta, yang bisa meraup untung miliaran rupiah setiap tahunnya. Tentu saja, keuntungan ini bisa didapat dengan menerapkan cara promosi bisnis laundry sepatu yang paling jitu.

Tips Jitu Promosi Bisnis Laundry Sepatu

Promosi yang tepat akan membuat usaha yang Anda rintis mendatangkan keuntungan yang optimal. Hal ini tentu juga berlaku jika sekiranya Anda menjalankan bisnis laundry sepatu. 4 tips promosi berikut ini bisa Anda ikuti untuk membuat bisnis laundry sepatu Anda makin laris manis.

1. Manfaatkan Media Sosial untuk Memasarkan Usaha

Promosi online via media sosial terbilang sangat ampuh setidaknya untuk memberi tahu kepada khalayak bahwa ada jasa cuci sepatu yang tersedia. Promosikan usaha laundry sepatu yang Anda jalankan ini secara berkala di media sosial. Buatlah konten yang menarik di media sosial terkait usaha laundry sepatu ini, agar calon konsumen tertarik untuk mencobanya.

 2. Sebar Brosur pada Target Pasar yang Sesuai

Selain mempromosikan usaha secara online, Anda juga sangat direkomendasikan untuk menyebar brosur langsung. Namun ingat, sebar brosur ke target pasar yang tepat. Salah satu target pasar dari usaha laundry sepatu misalnya seperti mahasiswa yang kerap mengoleksi beragam sneakers. Nah, beranjak dari hal tersebut, sebar brosur usaha Anda di sekitar kampus atau indekos.

3. Jalankan Usaha di Wilayah yang Strategis

Wilayah tempat Anda mendirikan bisnis laundry sepatu juga sangat mempengaruhi keberhasilannya. Kota besar merupakan tempat yang sangat strategis untuk membuka usaha ini. Alasannya tentu saja karena penduduk kota besar didominasi oleh pekerja, yang tentu tak punya banyak waktu untuk mencuci sepatunya sendiri.

4. Tawarkan Nilai Lebih bagi Pelanggan

Agar bisa menarik hati pelanggan, Anda tak serta-merta harus menawarkan jasa dengan harga yang sangat murah, loh! Anda bisa menarik hati pelanggan seperti dengan memberinya jasa gratis pengantaran sepatu setelah dicuci. Bisa juga Anda menggratiskan jasa laundry sepatu sekali, bagi pelanggan yang sebelumnya telah 5 kali menggunakan jasa laundry sepatu ini.

Niat saja tak cukup untuk bisa membesarkan sebuah usaha. Jika ingin bisnis laundry sepatu yang Anda jalankan bisa berkembang dengan maksimal, promosi harus gencar Anda lakukan. Anda bisa ikuti cara promosi bisnis laundry sepatu di atas, untuk mensukseskan usaha Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *