Kenali Manfaat dan Efek Samping Konsumsi Suplemen Vitamin C Bersama SehatQ.com

  • Whatsapp
Kenali-Manfaat-dan-Efek-Samping-Konsumsi-Suplemen-Vitamin-C-Bersama-SehatQ.com
Foto dari Canva Photos Unlimited

Vitamin C merupakan salah satu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga sistem imun. Kandungan antioksidan dalam vitamin C akan melindungi sel-sel tubuh dari pengaruh radikal bebas yang berbahaya. Anda bisa mendapatkan vitamin C dari berbagai makanan secara alami seperti jeruk, brokoli, kiwi, dan lain-lain. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan suplemen vitamin C dari Toko Obat SehatQ.com yang lebih mudah dan praktis.

Manfaat suplemen vitamin C bagi kesehatan tubuh

Selain bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar dari risiko tertular virus penyakit, vitamin C juga memiliki banyak manfaat kesehatan yang lain sebagai berikut:

1. Bisa membantu tubuh mengatasi peradangan kulit

Vitamin C bisa menjaga pemeliharaan struktur epidermis kulit. Apalagi Anda yang memiliki masalah kulit seperti kering, gatal atau sakit, wajib konsumsi asupan nutrisi vitamin C.

2. Bisa memproduksi kolagen

Ingin memiliki kulit yang sehat dan terawat, maka perbanyak konsumsi vitamin C saja. Pasalnya, vitamin C efektif mencegah penuaan dini, keriput, menjaga keremajaan kulit, mencerahkan kulit, dan bisa menyembuhkan luka.

3. Merawat kesehatan tulang dan gigi

Vitamin C bisa membantu melindungi kesehatan tulang dan gigi. Kebutuhan vitamin C yang terpenuhi akan membuat Anda bebas dari risiko sariawan, gusi berdarah dan kesehatan mulut yang lain.

4. Bisa menjaga kadar darah tetap normal

Orang yang memiliki riwayat hipertensi bisa konsumsi lebih banyak vitamin C setiap hari. Jika tidak menjaga kadar darah dalam tubuh, penderita hipertensi rentan alami serangan jantung.

Tentu masih ada banyak manfaat vitamin C yang bisa mengurangi risiko terkena penyakit kanker karena sistem imun tubuh yang kuat. Konsumsi vitamin C setiap hari aman dilakukan selama Anda mengkonsumsi dalam takaran yang tepat. Orang yang sering terpapar udara kotor, debu, polusi, asap rokok, dan lain-lain, wajib konsumsi suplemen vitamin C untuk menjaga tubuh tetap sehat. Vitamin C bisa mencegah tubuh alami kerusakan akibat pola hidup yang kurang baik.

Ketahui dampak buruk konsumsi vitamin C berlebihan

Meskipun Anda bisa konsumsi suplemen vitamin C setiap hari, namun upayakan untuk mengkonsumsi sewajarnya saja. Kelebihan konsumsi suplemen vitamin C bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda seperti alami diare, mual, muntah, dan nyeri ulu hati. Dosis konsumsi suplemen vitamin C bisa disesuaikan dengan usia Anda. Misalnya pria dewasa bisa konsumsi vitamin C maksimal 90 miligram per hari, sedangkan wanita dewasa 75 miligram saja.

Jika berlebihan mengkonsumsi lebih dari 1000-2000 miligram per hari, maka dampak buruk konsumsi vitamin C akan membentuk batu oksalat pada ginjal Anda. Suplemen vitamin C akan terserap oleh tubuh dan proses pembuangan melalui ginjal. Anda jelas tidak ingin mendapatkan dampak buruk vitamin C berlebihan, bukan?

Untuk mengetahui konsumsi suplemen vitamin C yang aman bagi tubuh, Anda bisa melakukan konsultasi gratis di SehatQ.com sekarang juga. Layanan konsultasi gratis bisa dilakukan dengan dokter-dokter terbaik di seluruh Indonesia. Dokter akan merekomendasikan suplemen vitamin C terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda juga bisa langsung memesan produk terkait lewat Toko Obat SehatQ secara langsung. Tidak perlu datang ke apotek sebab SehatQ akan langsung mengirimkan produk yang Anda butuhkan melalui jasa kurir. Sangat mudah dan praktis tanpa perlu keluar rumah di masa pandemi seperti ini. Dapatkan artikel berisi informasi penting terkait masalah kesehatan Anda dengan mengunjungi laman resmi SehatQ.com sebagai direktori kesehatan terbaik di Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *