Konsumsi Bahan Organik Apa Kah Lebih Sehat Dari Makanan Konvensional

  • Whatsapp

Anda mungkin bertanya-tanya, apa bahan makanan organik betul-betul bawa faedah kesehatan? Belumlah ada jawaban tentu masalah ini sebab amat sedikit bukti yang tunjukkan jika konsumsi makanan organik betul-betul bawa faedah kesehatan yang makin banyak dibandingkan makanan konvensional.

Walau banyak bawa faedah, ada banyak resiko yang perlu Anda tanggung bila konsumsi makanan organik, diantaranya:

  • Harga bahan makanan organik tambah tinggi dibandingkan bahan makanan konvensional sebab pertanian serta peternakan organik membutuhkan cara perawatan spesial.
    Bahan makanan organik bertambah cepat membusuk sebab tidak memiliki kandungan faktor pengawet.
  • Sebab tidak memakai pestisida serta bahan penambahan lain, bentuk serta tampilan makanan organik mungkin tidak semenarik bahan makanan konvensional. Warnanya mungkin tidak demikian cerah, ukurannya tidak demikian besar, atau ada lubang-lubang pada sayur atau buahnya.
  • Pestisida sintetis bukan hanya satu hal yang meneror kesehatan makanan sebab ada toksin alami yang dipakai jadi pestisida organik membuat perlindungan tanaman. Solanin salah satu misalnya. Bila tertelan, bahan yang dibuat kentang ini bisa mengakibatkan masalah.

Konsekuensi-konsekuensi di atas tidak bermakna jika kualitas bahan makanan organik dapat lebih rendah dibanding makanan non-organik, karena standard keamanan makanan yang diaplikasikan harus sama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *