Lawan Peradangan Pada Tubuh Dengan Manfaat 4 Macam Teh Ini

  • Whatsapp

Menurut pakar reumatologi, dr. Bukowski, MD, PhD, pada Arthritis Foundation, rutinitas minum teh bisa tingkatkan potensi sel untuk melawan infeksi virus serta bakteri. Bila infeksi virus serta bakteri dapat dihindari, pasti kurangi efek penyakit flu serta pilek.

Inilah beberapa macam teh yang menolong Anda menangani peradangan sebab kandungan anti-inflamasi yang berada di dalamnya.

1. Teh hijau

Pada tahun 2015 ada satu riset yang cari tahu peranan teh hijau di dunia kesehatan. Di riset itu diketemukan jika terdapat polifenol pada daun teh hijau yang paling punya potensi, yakni Epigallocatechin gallate (EGCG).

EGCG adalah senyawa yang berbentuk anti-peradangan serta bisa menolong memudahkan rasa ngilu yang berkaitan dengan penyakit peradangan usus. Itu penyebabnya, teh hijau dikatakan sebagai salah satunya minuman yang bisa bermanfaat untuk menangani peradangan.

Langkah menyeduh teh hijau juga termasuk gampang sebab Anda cuma memerlukan daun teh hijau serta infuser yang berisi air mendidih untuk membuahkan teh hijau.

Anda juha dapat memakai bubuk matcha, daun teh hijau yang telah ditumbuk halus, untuk jadikan teh serta dikonsumsi bersama dengan susu sesuai dengan hasrat.

Meskipun sehat untuk badan, kebanyakan konsumsi teh akan berefek pada penambahan kandungan gula Anda. Buat orang yang ingin minum teh hijau jadi simpatisan untuk menangani peradangan, tanyakan dahulu dengan dokter agar tahu keadaan Anda pas ataukah tidak.

2. Teh hitam

Tidak hanya teh hijau, type teh yang bisa menolong Anda menangani peradangan ialah teh hitam. Meskipun datang dari tumbuhan yang sama, teh hitam sudah teroksidasi, yakni daunnya terkena oleh udara lembap serta kaya oksigen.

Mengakibatkan, daun hijau itu beralih warna jadi hitam kecoklatan. Teh hitam juga memiliki kandungan senyawa yang sama juga dengan teh hijau, yaitu polifenol.

Walau demikian, minum teh hitam kebanyakan dapat mengakibatkan tekanan darah Anda naik sesaat waktu.

Kembali lagi, bila ingin konsumsi teh hitam dengan teratur untuk percepat menangani peradangan yang Anda punya, coba untuk konsultasi ke dokter lebih dulu.

3. Teh kunyit

Hampir kebanyakan orang Indonesia tentu tahu rempah bernama kunyit mempunyai segudang faedah. Kandungan kurkumin pada kunyit diakui bisa kurangi ngilu serta peradangan.

Menurut satu orang pakar diet kesehatan, Krista Kohls, RD, CD, kunyit mungkin bisa menolong turunkan cholesterol, gatal-gatal, serta osteoarthritis. Namun, masih sedikit riset yang memberi dukungan pengakuan ini, hingga pemakaiannya juga harus dibatasi pada seorang tersendiri, misalnya:

  • Buat penyandang cholesterol tinggi dianjurkan konsumsi 1,4 gr ekstrak kunyit yang telah dibagi dalam dua dosis tiap hari sepanjang 3 bulan.
  • Buat pasien osteoarthritis disarankan cuma konsumsi 500 mg 2-4 kali satu hari sepanjang 12 minggu.

Teh kunyit biasanya dikonsumsi dengan susu, hingga teh susu berwarna kuning keemasan ini dikatakan sebagai golden milk. Namun, masih ada resep yang lain yang dapat membuat kombinasi kunyit serta rempah yang lain jadi teh tradisionil.

4. Teh putih

Teh putih adalah macam lain dari teh hijau yang populer di China. Sama dengan teh hijau, teh putih memiliki kandungan polifenol berbentuk katekin yang mempunyai karakter anti-peradangan.

Kandungan anti-oksidan serta anti-peradangan pada polifenol bermanfaat untuk memberantas radikal bebas yang berada di badan.

Oleh karenanya, teh putih terhitung dalam type teh yang dapat menolong Anda menangani peradangan. Ingat, tanyakan dengan dokter Anda dulu sebelum teratur minum teh putih.

Pada intinya, Anda masih disarankan untuk konsultasi terlebih dulu dengan dokter sebelum teratur minum teh untuk menangani permasalahan peradangan yang Anda punya. Lebih, jika Anda pun sudah konsumsi obat-obatan dari dokter serta menyangsikan keamanan dari kandungan tanaman dan rempah yang dipakai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *