Menakjubkan! Ternyata Begini Hasil USG 4 Dimensi Kehamilan

  • Whatsapp

Kehadiran buah hati menjadi kabar bahagia bagi pasangan suami isteri. Keinginan untuk melihat aktivitas anak, meskipun belum lahir pasti diinginkan calon orang tua. Apalagi hasil USG 4 dimensi sesuai dengan apa yang diharapkan. Saat ini ultrasonografi (USG) sudah mengalami perkembangan teknologinya. Anda dapat melihat setiap pergerakan janin di rahim dengan jelas. Alat USG 4D tadi akan membantu seorang ibu dalam menjaga kandungannya. Betapa menakjubkannya saat alat ini mengarah ke perut untuk melihat wajahnya, seluruh tubuhnya. Juga dapat melihat senyumnya dari dalam kandungan.

Anda juga akan lebih berhati-hati untuk menjaga kandungan setelah melihat perkembangan janin yang baik. Namun, janin akan terlihat jelas saat posisinya tidak membelakangi perut. Kemudian juga kondisi air ketuban yang keruh juga mempengaruhi hasil dari USG. Akan tetapi, jika keadaan Anda normal maka janin bisa dilihat seperti sedang menonton video. Menjaga kesehatan diri dan memberikan asupan nutrisi yang tepat saat hamil dapat membantu proses perkembangan calon bayi.

Beberapa hal berikut ini menunjukan sisi menakjubkan dari USG 4 dimensi yang dijalani oleh calon ibu. Anda akan merasakan manfaat yang besar ini:

  • Menyajikan kondisi kandungan seperti di video

Melihat aktivitas serta tingkahnya yang menggemaskan di dalam perut tentu membuat orang tua merasakan senang. Apalagi janin di dalam kandungan bisa terlihat begitu jelas seperti menonton life video. Anda dapat melihat wajah, kaki, tangan dan anggota tubuh lainnya bergerak layaknya seorang bayi yang sudah lahir ke dunia.

  • Melihat keadaan rahim

USG 4 dimensi juga memiliki manfaat yang baik, keadaan rahim bisa terlihat jelas dengan alat ini. Kondisinya baik atau buruk semua akan tampak dan Anda bisa menyaksikannya sendiri. Selain itu juga dapat melihat mana saja jaringan yang tidak normal. Setelah memeriksa keadaan rahim, dokter akan bisa melakukan tindakan yang tepat untuk menolong kandungan jika memang bermasalah.

  • Melihat wujud dan aktivitas janin dengan jelas

Memang menyenangkan dan menenangkan saat melihat anak yang ketika dalam kandungan bergerak aktif. Anda bisa melihat tingkah gemasnya dengan jelas di ultrasonografi. Wujudnya yang sempurna semakin membuat rasa syukur yang sangat mendalam. Namun, bila ada hal yang tidak normal, mudah untuk membantu janin untuk lahir dengan selamat. Tanpa cacat atau ada gangguan lainnya pada tubuh.

  • Mendeteksi gangguan yang terjadi pada kandungan

Memang tidak semua kandungan bermasalah. Namun, sebaiknya USG ini dilakukan jika sang ibu mengalami keluhan di bagian tubuh terutama perut. Alat akan mendeteksi apakah ada gangguan atau tidak yang bisa membahayakan keselamatan janin.

Hasil dari USG apalagi yang 4 dimensi memang akan membuat Anda bisa melihat keadaan bayi, meskipun belum lahir. Namun, ada juga yang harus diketahui. Anda juga tidak bisa sembarangan dalam melakukan USG 4 dimensi ini. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Biasanya ibu hamil dapat melakukan USG pada usia kandungan 30 minggu. Saat itu janin sudah memiliki fisik yang cukup sempurna.

Kelahiran buah hati tentu akan menjadi penantian yang paling ditunggu. Saat melihat hasil USG 4 dimensi di layar monitor. Apalagi saat Anda melihat kondisi janin yang bergerak dengan normal semua anggotanya juga baik. Namun, berbeda jika ada kelainan. Maka tindakan serta penanganan cepat dilakukan untuk mencegah kondisi yang berbahaya bagi janin saat proses kelahirannya nanti. Anda pasti tidak ingin hal itu terjadi, maka jagalah kandungan dengan baik. Hidup sehat dan menghindari stres.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *