Mengenal Pengertian Dan Manfaat Content Placement, Pebisnis Wajib Tahu

  • Whatsapp
Mengenal-Pengertian-Dan-Manfaat-Content-Placement-Pebisnis-Wajib-Tahu
Foto dari Canva Pro

Bagi para blogger tentunya tidak asing mendengar content placement, karena akan berfungsi penting bagi website anda. Akan tapi di luar sana masih banyak yang bingung mengenai istilah tersebut. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas mengenai pengertian dan manfaat content placement. Sehingga, anda pun bisa memiliki tampilan situs yang menarik.

Pengertian Serta Manfaat Dari Content Placement Yang Harus Diketahui

1. Definisi Content Placement

Content placement ialah suatu kegiatan untuk menata blog seperti penempatan konten dengan keahlian yang baik. Konten yang digunakan biasanya berupa tulisan yang bebas, atau artikel yang telah ditulis oleh berbagai pihak sejenis brand dan iklan. Biasanya konten placement berupa iklan berbayar atau sponsor yang dapat dijadikan peluang usaha.

Konsep kerja yang dimiliki oleh content placement ialah saling menguntungkan satu sama lain. Oleh karena itu banyak perusahaan yang mengembangkan teknis marketingnya dalam hal ini. Dapat dikatakan pemasaran produk yang sangat efektif salah satunya menggunakan media content placement, karena blog dan website sangat sering digunakan masyarakat.   

2. Lebih Murah

Selanjutnya salah satu manfaat content placement adalah lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Untuk membayar content placement anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena konten placement sendiri lebih murah dibandingkan dengan konten review yang menyuruh orang untuk menulis atau mereview produk.

3. Tidak Memiliki Batas Waktu

Berbeda dengan iklan-iklan lainnya, seperti iklan banner yang memiliki batas waktu promosi yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Sedangkan untuk konten placement tidak terikat dengan waktu, yang artinya promosi yang anda lakukan tetap berada pada blog atau website sampai kapanpun.

4. Dapat Menentukan Website Sesuai Keinginan

Ada banyak website atau blog yang dapat dijadikan pilihan sebagai media promosi. Yang mana anda hanya perlu memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan promosi anda. Oleh karena itu anda tidak perlu pusing kesana kemari untuk mencari kerjasama untuk mempromosikan usaha yang anda miliki.

5. Website Berkualitas

Website yang digunakan tentunya bukan website abal-abal. Website yang ditawarkan untuk content Placement ialah website atau blog yang berbobot, dan sudah memiliki pasif income melalui banyak iklan-iklan serta selalu dipastikan agar konten website akan terus di update untuk menjaga kualitas dari website itu sendiri

Ada banyak sekali manfaat dari content placement, salah satu nya yaitu harga yang relatif terjangkau. Dibandingkan melakukan promosi di tv, koran atau menggunakan media lain, tentunya jasa content placement dapat menguntungkan anda dari sisi budget maupun dari segi waktu promosi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *