Ragam Jenis Kain Dryfit yang Kerap Jadi Bahan Jersey Futsal

  • Whatsapp
Ragam-Jenis-Kain-Dryfit-yang-Kerap-Jadi-Bahan-Jersey-Futsal

Agar pemakainya bisa merasa nyaman, bahan yang digunakan untuk bikin jersey futsal sama sekali tak boleh sembarangan. Bahan terbaik yang kerap digunakan untuk membuat jersey futsal sendiri adalah bahan dryfit. Dryfit dikenal ringan dan dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan ini pun tersedia dalam beragam jenis, yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membuat jersey futsal nantinya.

1. Dryfit Polymesh

Dryfit polymesh merupakan varian bahan dryfit yang lebih dikenal dengan istilah dryfit wafel/ Alasan dibalik penamaannya ini adalah karena tekstur permukaannya yang menyerupai kue wafel, berupa titik-titik yang memiliki pola sejajar. Dryfit polymesh terbilang elastis dan juga adem saat dipakai. Selain dijadikan jersey futsal, bahan ini juga kerap dijadikan jersey basket dan trail cross.

2. Dryfit Mtiis

Berbeda dengan bahan dryfit polymesh yang memiliki tekstur berupa titik-titik dengan pola sejajar, dryfit mtiis memiliki pori-pori bermotif zig-zag di permukaannya. Varian satu ini merupakan salah satu varian terbaik dari bahan dryfit. Bahan dryfit mtiis terbilang ringan, halus, lembut, serta adem saat dipakai. Bahan ini juga cocok untuk dijadikan jersey atau kostum jenis olahraga lainnya.

3. Dryfit Nike

Dryfit nike merupakan varian dryfit yang memiliki tekstur permukaan berupa lubang jarum yang tersusun sejajar. Hampir mirip memang dengan dryfit polymesh namun, ukuran lubang untuk pori-porinya ini jauh lebih kecil. Bahan dryfit satu ini juga dikenal dengan istilah sido. Selain jersey futsal, dryfit nike juga kerap digunakan sebagai bahan jersey atlet cycling, trail cross, dan lainnya.

4. Dryfit MU

Ciri khas dari bahan dryfit jenis MU ini adalah tekstur pori-pori udara di permukaannya yang menyerupai sisik ikan. Dryfit MU ini juga dikenal sebagai dryfit grade ORI. Bahannya ringan dan pastinya sangat adem saat digunakan karena pertukaran udara yang lancar dari dan ke dalam jersey. Anda juga bisa kok menggunakan bahan dryfit satu ini untuk membuat jersey olahraga lainnya.

5. Dryfit Ferrari

Bahan dryfit varian Ferrari terkenal dengan kerapatan pori-pori udara di permukaannya. Bahan ini terbilang ringan, lembut, dan yang pasti nyaman saat digunakan karena tak menyimpan panas. Dryfit ferrari ini juga dikenal memiliki regang dan daya serap yang tinggi. Jadi, sangat cocok untuk Anda kenakan saat bermain futsal yang notabene membuat Anda mengeluarkan banyak keringat.

6. Dryfit Jala Erbin

Sesuai namanya, bahan dryfit satu ini memang memiliki tekstur pori-pori berbentuk lubang jarum yang polanya menyerupai jaring. Jika dibandingkan dengan dryfit nike, jarak antar lubang pori di varian ini jauh lebih renggang. Dryfit varian ini terasa lembut saat dipegang dan nyaman saat dikenakan. Anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan jersey olahraga yang diadakan outdoor.

7. Dryfit Smash

Dryfit smash merupakan varian dryfit yang memiliki pola pori-pori yang unik di permukaannya. Polanya tersebut menyerupai bentuk biji mentimun yang tersusun bak persegi yang diletakkan sejajar. Sebagai salah satu varian baru, bahan ini juga memiliki fitur yang canggih. Terbukti, bahan ini sudah dilengkapi dengan anti UV dan juga anti bakteri, sehingga tak akan berbau jika baju basah.

Itulah tadi 7 varian bahan dryfit yang bisa Anda jadikan pilihan saat akan membuat jersey futsal pribadi atau tim nantinya. Bahan ini terkenal dengan kelembutan serta keademannya. Bagi Anda yang ingin memesan jersey custom berbahan dryfit sekarang juga bisa mengunjungi fullprint.id. Jika belum punya desainnya, Anda bisa menggunakan jasa desain di https://fullprint.id/jasa-design.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *