Review Kuri Robot Assistant: Akhirnya Semua Orang Bisa Memiliki Robot!

  • Whatsapp
Review-Kuri-Robot-Assistant-Akhirnya-Semua-Orang-Bisa-Memiliki-Robot
Foto dari aiswaryadevan.com

Tren penggunaan robot sebagai asisten pribadi semakin meningkat tajam akhir-akhir ini. Jika sebelumnya muncul Google Home dan Amazon Echo yang merupakan robot assistant generasi pertama yang dijual kehadapan publik, tahun ini muncul produk robot assistant bernama Kuri. Kuri merupakan robot assistant yang mampu mengerjakan berbagai pekerjaan layaknya manusia.

Diperkenalkan untuk pertama kali pada gelaran CES 2017 beberapa yang lalu, Kuri langsung menjadi sorotan tajam dan digadang-gadang menjadi robot AI paling laris tahun ini. Berbeda dengan robot-robot assistant lainnya, Kuri memiliki sensor ‘rasa’ sehingga mampu menginterpretasikan intruksi pemilik berdasarkan ‘perasaannya’. Nah berikut ini Anda dapat menemukan review Kuri Robot Assistant, selamat menyimak!

Review Kuri Robot Assistant

Kuri merupakan produk robot AI yang diciptakan oleh Mayfield Robotics, sebuah perusahaan startup dibawah naungan Bosch. Memiliki label ”an intelligent robot for the home”, Kuri Robot Assistant mampu menjawab berbagai kebutuhan pemilik rumah, baik dari segi estetika maupun pekerjaan rumah. Kuri dapat berinterkasi dengan anggota keluarga dan dapat membedakan cara berkomunikasi lewat sensor ‘rasa’ yang ditangkapnya.

Untuk sekelas robot, Kuri dibandrol dengan harga yang sangat murah yaitu $699 atau sekitar 7.5 juta, harga yang sangat terjangkau tentunya. Kira-kira seperti apa ya spesifikasi dari Kuri Robot Assistant ini, mari kita cek di bawah ini.

Desain Kuri Robot Assistant

Kuri memiliki desain yang super lucu dengan bentuk mirip pion catur berwarna hitam dan putih. Kuri memiliki bentuk membulat dengan roda-roda dibagian bawah. Kuri memiliki mata yang bisa bergerak, dan tiap gerakannya mengekspresikan sesuatu.

Berbeda dengan produk robot assistant lainnya seperti Honda Asimo atau Google Home, berbagai ekspresi wajah, suara dan gerakan tubuh terlihat sangat natural. Desainnya yang menggemaskan membuat Kuri Robot Assistant bisa menjadi teman curhat saat berada didalam rumah.

Kesimpulan

Tidak diragukan lagi, Kuri Robot Assistant dapat dijadikan asisten pribadi di rumah atau kantor. Spesifikasi dan fiturnya yang sangat kaya, menjadikan robot AI satu ini layak dimiliki oleh siapapun. Namun banyak orang yang mengeluhkan desainnya yang sangat kaku, tanpa lengan dan kaki.

Namun Mayfield Robotics sepertinya akan terus melakukan berbagai pengembangan, termasuk salah satunya pada Kuri Robot Assistant ini. Dengan harga hanya $699, setiap orang dari semua kalangan bisa memiliki robot di rumahnya. Kuri Robot Assistant sudah bisa Anda dapatkan dengan mengunjugi situs-situs e-commerce ataupun pusat perbelanjaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *