Semakin Kekinian dan Keren, Berikut Kelebihan Android 10 yang Perlu Kamu Tahu

  • Whatsapp
Semakin-Kekinian-dan-Keren-Berikut-Kelebihan-Android-10-yang-Perlu-Kamu-Tahu
Foto dari android.com

Sistem operasi Android ini sebelumnya dikenal dengan nama Android Q yang diprediksi menggunakan nama seperti Quesadilla atau Quiche. Namun kemudian Google memutuskan menyederhanakan nama tersebut menjadi Android 10. Sistem operasi paling baru yang dikeluarkan oleh Google ini, ternyata memiliki keunggulan lain jika dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Yuk simak kelebihan Android 10 dalam ulasan ini.

Dibekali dengan Fitur Dark Mode (Mode Gelap)

Umumnya mode gelap hanya dipakai pada beberapa aplikasi Smartphone, seperti aplikasi Twitter dan Whatsapp yang baru baru ini juga memiliki fitur dark mode. Namun kini, sistem operasi Android keluaran terbaru juga telah dilengkapi dengan mode gelap. Dimana fitur ini membuat tampilan antarmuka smartphone menjadi versi yang lebih gelap bila dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Memiliki Sistem Privacy yang Lebih Canggih Dibandingkan Keluaran Sebelumnya

Kelebihan sistem operasi yang bisa disebut dengan Android Q ini, pada segi privasi diklaim menjadi yang paling canggih di antara sistem sistem sebelumnya. Terutama pada bagian privasi ketika pengguna akan membagikan lokasi. Dimana ponsel yang menggunakan Android Q hanya bisa membagikan lokasi dengan menggunakan aplikasi tertentu yang telah memiliki izin, dan tidak akan berbagi tanpa ada persetujuan atau tanpa ada aplikasi yang terkait tengah berjalan.

Dilengkapi Dengan Fitur SharingShortcuts

Kelebihan Android 10 juga bisa diketahui dengan adanya tambahan fitur SharingShortcuts. Dimana fitur baru ini memungkinkan pengguna Android membagikan file atau data suatu aplikasi dengan lebih cepat dan spesifik. Sebelumnya sudah diketahui jika Android memiliki fitur berbagi, namun masih sangat lambat. Namun di Android versi terbaru ini, pengguna akan semakin mudah untuk berbagi file.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Android 10, sistem operasi Android terbaru milik Google. Umumnya Android diberi nama dengan nama makanan, namun Google menyederhanakan nama tersebut agar lebih mengglobalisasi dengan nama angka. Namun tidak semua smartphone telah dibekali dengan Android ini. Ponsel pertama yang memakai sistem operasi ini adalah Pixel, smartphone yang diluncurkan oleh Google. Selain itu, Redmi K20 Pro juga sudah dibekali Android ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *