Tips Membeli Perlengkapan Bayi Agar Hemat dan Berguna

  • Whatsapp
Tips-Membeli-Perlengkapan-Bayi-Agar-Hemat-dan-Berguna
Foto dari Canva Pro

Seperti yang sudah kita ketahui, perlengkapan bayi memang sangat beragam jenisnya dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk membelinya bukan? Tidak bisa dipungkiri apabila membeli perlengkapan untuk bayi memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat seru bagi para orangtua bukan. Bahkan semua barang-barang tersebut seakan nampak lucu.

Itulah yang membuat tidak sedikit dari para bunda yang langsung ingin memborong semua barang-barang tersebut. Hal tersebut ternyata bukan tanpa alasan karena ternyata ibu hamil memang sering lapar mata ketika tengah berbelanja perlengkapan untuk si kecil.

Tips membeli perlengkapan bayi

Karena lapar mata itulah, tidak sedikit pula anda tidak memikirkan kebutuhan yang lainnya bukan? Untuk itulah, tips dalam membeli perlengkapan bayi memang sangat penting untuk anda ketahui agar anda dapat membeli barang sewajarnya. Langsung saja simak tips hemat berbelanja perlengkapan untuk bayi dibawah ini.

1. Cobalah membuat daftar belanjaan dahulu

Sebaiknya membeli perlengkapan bayi memang jauh-jauh hari sebelum bayi lahir dan anda juga sudah mengetahui jenis kelaminya. Tips cerdas untuk hemat dalam membeli perlengkapan untuk si kecil adalah dengan membuat daftar belanjaan terlebih dahulu.

2. Hitung jumlah perlengkapan yang dibutuhkan

Sudah membuat daftar belanjaan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan, saatnya anda menghitung jumlah perlengkapan yang akan dibeli tersebut.

Sebaiknya anda membeli baju-baju tersebut sedikit banyak tetapi juga tidak berlebihan. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena bayi biasanya memang akan lebih sering untuk ganti-ganti baju bukan. Disamping itu, anda juga dapat menentukan jumlah perlengkapan bayi lainnya seperti botol susu, bak mandi, sabun hingga shampoo.

3. Beli baju dengan ukuran lebih besar

Hindarilah untuk membeli baju untuk si kecil dimana terlalu pas dengan ukuran tubuh mereka. Pastinya anda sudah tahu bukan apabila si kecil akan mengalami pertumbuhan yang cukup cepat? untuk itulah, sebaiknya sediakan baju dengan ukuran yang lebih besar.

4. Cobalah berburu barang diskon

Untuk menghemat biaya pengeluaran anda ketika membeli perlengkapan untuk si kecil, cobalah membeli barang-barang diskon. Tidak sulit untuk menemukan perlengkapan bayi dengan diskon. Sebaiknya persiapkan jauh-jauh hari agar anda dapat berburu diskon tersebut.

5. Membeli barang bekas

Perlengkapan seperti ranjang bayi, stroller, alat sterilisasi botol susu biasanya memang dipatok dengan harga yang cukup mahal bukan? tetapi anda dapat mengatasinya dengan membeli barang bekas. Saat ini ada banyak perlengkapan bayi bekas yang masih bagus yang dapat anda temukan dengan mudah.

Berburu perlengkapan untuk si kecil memang menjadi salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan oleh para moms. Tetapi pastikan anda mengetahui tips hemat membeli perlengkapan bayi diatas agar anda tidak membeli barang-barang tidak penting.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *